Kuliah Tamu  

Kuliah Tamu dengan tema "Law and Beauty"

Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H.

 

Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) bekerjasama dengan Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) mengadakan kuliah Tamu dengan tema "Law and Beauty". Kegiatan  ini adalah rangkaian kegiatan terkait MOU antara Fakultas Hukum UNIPMA dengan Fakultas Hukum UNTAG

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 21 September 2020 pukul 08.30 sampai selesai, dengan pemberi materi beliau adalah dosen sekaligus Dekan Fakultas Hukum UNIPMA Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media Zoom. Kegiatan kuliah Tamu dengan tema "Law and Beauty" merupakan pembelajaran sosial yang di harapkan dapat membentuk karakter mahasiswa hukum UNIPMA dan UNTAG agar dapat memahami betapa pentingnya pengetahuan yang diberikan pasa saat kuliah tamu ini berlangsung.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dr. Endang Prasetyawati S.H., M.Hum., selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum UNTAG. Kemudian dilanjut dengan pemberian materi kuliah oleh Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H. Selama kegiatan ini berlangsung, seluruh mahasiswa Fakultas Hukum diberi materi dan pencerahan terkait "Law and Beauty". Materi kegiatan ini dimulai dasar pemahaman terkait hukum kecantikan yang saat ini digunakan oleh semua kalangan baik perempuan maupun laki-laki. Masyarakat pada umumnya hanya menggunakan produk kecantikan karena hasilnya yang dirasa baik tanpa menghiraukan resiko buruk pada tubuhnya. Pada kegiatan ini, semua mahasiswa Fakultas Hukum diharapkan bisa terinspirasi untuk selalu mewaspadai resiko apa saja dan bagaimana mengatasi permasalahan apabila terjadi kesalahan saat menggunakan produk kecantikan terutama yang berasal dari Home Made. Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Kaprodi Hukum UNIPMA, Nizam Zakka Arrizal, S.H., M.Kn., Kaprodi Ilmu Hukum UNTAG, Wiwik Afifah S.Pi., SH., M.H., dan Sekprodi Hukum UNIPMA, Dimas Pramodya Dwipayana., S.H., M.H. yang akan melakukan pemantauan jalannya kegiatan agar aman dan terkendali.

Kegiatan kuliah Tamu dengan tema "Law and Beauty" ini berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan dilaksanakan dengan interaktif dan semua peserta kegiatan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan bukti hadirnya 55 orang peserta yang mengikuti perkuliahan dari awal sampai akhir. Kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa Fakultas Hukum terkait hukum kecantikan dan sigap terhadap suatu permasalahan yang dapat terjadi di masyarakat.

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat pada link berikut ini:

https://drive.google.com/drive/folders/1F7A2tjDxMtz3Ynwn3frGzB8-ZYoNDKD3?usp=sharing