Workshop Online Strategi Pembuatan Artikel Ilmiah yang Berkualitas 

WORKSHOP PEMBUATAN ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA PROGRAM STUDI HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS PGRI MADIUN (UNIPMA) TAHUN 2022

Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) melaksanakan kegiatan Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah Mahasiswa Tahun 2022 yang merupakan salah satu wujud dari usaha merealisasikan rencana pengembangan kepemimpinan dan profesionalisme mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun. Pada kegiatan ini,  mahasiswa hukum UNIPMA 2022 memfokuskan kegiatan dalam membentuk mahasiswa berkarakter profesional, berjiwa pemimpin, dan mampu berkarya untuk lingkungannya, dari lingkup fakultas sampai ke lingkup yang lebih luas. Terwujudnya tujuan-tujuan tersebut adalah sasaran utama dari kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah Mahasiswa ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 09.00 sampai selesai , dengan ketua pelaksana Awang Kilat Hariyo Prihambodo mahasiswa Hukum angkatan 2020, dengan peserta yaitu seluruh mahasiswa hukum Hukum UNIPMA dan ada pula peserta dari luar kampus UNIPMA. Pada kegiatan ini, mahasiswa hukum didampingi oleh dosen Dimas Pramodya Dwipayana, S.H., M.H. Kegiatan Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah Hukum UNIPMA 2022 dilaksanakan secara online melalui zoom meeting FH UNIPMA. Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah merupakan kegiatan kepustakaan kepada mahasiswa. Dasar dari kegiatan ini adalah diharapkan dapat membuat Mahasiswa terutama anggota Mahasiswa Hukum untuk dapat menambah wawasan mahasiswa melalui pembuatan artikel ilmiah.

Pelaksanaan kegiatan Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah Mahasiswa diawali dengan pembukaan oleh Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H, selaku Dekan FH UNIPMA. Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan inti yaitu Penyampaian Materi oleh Pemateri yaitu Dr. Arief Budiono, S.H., M.H. Beliau adalah salah satu pakar penulisan karya ilmiah yang memiliki karya yang sudah terindeks dalam lingkup nasional maupun internasional. Beliau memberikan materi-materi sesuai dengan yang diperlukan oleh mahasiswa untuk belajar menyusun sebuah artikel yang baik. Selama kegiatan workshop berlangsung, seluruh mahasiswa hukum dapat mengasah kemampuan untuk menganalisis sebuah kasus yang akan dijadikan bahan artikel dengan bimbingan dosen pembimbing. Acara ini sangat baik diikuti karena ilmu yang diperoleh sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa maupun khalayak umum karena akan memberikan wawasan terkait tatacara penulisan karya ilmiah yang baik

Hasil kegiatan dari Workshop Pembuatan Artikel Ilmiah tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan dilaksanakan dengan interaktif dan semua peserta kegiatan antusias dalam mengikuti kegiatan serta saling berkomunikasi. Kegiatan ini dapat membuat mahasiswa HMF Hukum menjadi lebih aktif, menambah berbagai wawasan dan mekanisme pembuatan artikel ilmiah.

 

Untuk rekaman acara ini, dapat dilihat pada link youtube dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=WmZOHg2ynYs